Going the extra miles: Kue Cubit Green Tea

Kue Cubit Green Tea

Apa aja yang pake green tea pasti laku. Mbloo, siram diri kamu pake green tea kali aja besok langsung ngga jomblo lagi :D (garing ya? Ia )

Menurut saya kue cubit ini sama kayak bolu yang biasa ibu buat, bahannya sama, rasanya sama (kecuali kalo pake green tea), bedanya kalo bolu dibuat dalam satu cetakan lingkaran yang bolong tengah dan si cubit di buat dalam cetakan mini setengah lingkaran. Perbedaan yang paling nyata si cubit dimasak ga sampe  matang. Setengah matang, biar greget mungkin :s

Pas pertama buat agak ga yakin nelen yg setengah matang gitu, ntar amis bau telur. Eeh ternyata ngga, enak malah dan lumer di mulut. Bau amis telurnya tertutup sama aroma green tea.

Bikinnya susah pril?
Nggaaa, gampang. Sius. Bahan-bahannya mudah di temukan kecuali bubuk green tea. Untuk wilayah palembang bubuk green tea bisa di beli di toko perlengkapan kue Anggrek di jalan Dempo. 25 gram 20rb an. Ato bisa beli online, search aja di ig. Hihihi.

Anak kos bisa bikin nya pril?
Tau teflon bolong-bolong setengah lingkaran untuk bikin tokoyaki? Selama kamu punya itu, kamu bisa bikin kue cubitnya. Ngga butuh oven.

Resepnyaa?
Resepnya saya ambil dari blog tetangga, tp saya modif dikit.

Bahan A
3 butir telur
1 gelas belimbing gula

Bahan B
Bubuk green tea (suka-suka kamu)
1 sdt baking powder
1 gelas belimbing tepung
1/2 gelas susu bubuk
Campur dlm 1 wadah, aduk rata

Bahan C
3 sdm mentega (panaskan bentar sampe cair)

Here we go!!
Panasin cetakan cubit, olesi dengan mentega biar ngga lengket. Pake api sekecil mungkin.

1. Mixer bahan A sampe mengembang, kental, smooth, dan putih.
2. Turunkan kecepatan mixer, masukan bahan B sedikit sedikit sampe rata. Mixer bentar. Bentar aja.
3. Masukin bahan C, aduk rata.
4. Masukin adonan ke dlm cetakan, 1/2 cetakan aja. Jangan sampe penuh. Tutup. Kalo mau pake toping tinggal tambah. Keju ato nutela ato kit kat ato apa aja. Tunggu sekitar 4-5 menit taraaang jadii. Tingkat kematangannya ya suka-suka kamu.

Mudahkan? Mudaaah.
Selamat mencobaaa!!


0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Twitter Updates