Going the extra miles: Pindang Ayam Kampung Khas Sumatera Selatan

Pindang Ayam Kampung Khas Sumatera Selatan

2 minggu yang lalu

Yeay musim hujaan!
Musim dingin dingin kaya gini emang paling enak makan yang berkuah dan anget. Jadi kepingin makan pindang ayam kampung. Sebelumnya saya belum pernah bikin pindang ayam. Kalo pindang ikan mah sering. Ternyata bumbu dan caranya bikinnya hampir sama. Bedanya, kalo pindang ayam itu dikasih daun salem. Saya buka kulkas buat cek bahan-bahan, alhamdulillah semua ada. cek ke freezer ternyata stok ayam kampungnya juga masih banyak. Berarti ini resep bisa di eksekusi. 

1. Bawang merah
2. Sereh
3. Lengkuas
4. Daun salem
5. Tomat
6. Garam 
7. Kecap asin
8. Gula 
9. Daun bawang
10. Cabe merah dan cabe hijau
11. Ayam kampung (karena saya ga suka kulit ayam, jadi kulitnya saya buang)

1. Ulek bawang, cabe merah, gula dan garam.
2. Memarkan sereh dan lengkuas.
3. Masukan ayam kedalam panci, masukan bumbu yang telah di ulek tadi, tambah air, kecap asin secukupnya, dan daun salem lalu aduk rata.
4. Masak dengan api sedang kurang lebih 45 menit.
5. Setelah matang tambahkan irisan tomat dan cabe hijau.

Saya ga pake penyedap rasa, asal perbandingan gula garamnya pas rasa pindangnya pasti nendang. 

Selamat mencoba!!









0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Twitter Updates